Senin, 23 Februari 2009

Lembayung pekat Hitam di Asam-asam

Office February 23, 2009

Ponsel saya terus berdering, saya kantuk berat….’Oh God’ hari apa ini pikir saya dalam hati,
‘geela hari minggu neh ‘….
Tetapi terus saja berdering dengan setengah kantuk saya angkat ponsel saya…

“ hallu mba vida, saya Rafii mba dari sungai danau..mba bisa fax , hasil analysa coal untuk PT. Risna tbk..estimate nya aza dulu mba…!”….

AH dengan ogah2an saya harus bangun cuci muka dan gosok gigi..segera pergi ke office….resiko pekerjaan..!!!

Beberapa menit kemudian yang dipinta sudah ada ditangan tinggal cek Manager lab….!!!! Tiba2 saya lemas bukan main….kabar duka menyeruak ditelinga saya….

“ da Rully meninggal dunia…..!” kabar si boz sesaat mericek data…
Mata saya berkaca-kaca…..tubuh saya lemas….!!! Saya memang tidak terlalu dekat dengannya di mess tapi saya tahu dia orang yang baik..sifatnya yang pendiam , tubunnya yang kurus ..matanya yang sayu…semua orang akan segera tahu jika dia mengidap penyakit yang cukup serius kendati Rully tak pernah bercerita…..

Seperti bukan merupakan suatu kebetulan..seperti sudah menjadi skenaryo Tuhan … sudah hampir dua minggu Rully pamit pulang Cuti pulang ke Bandung

“ teh pamit dulu..mau pulang, maaf lahir batin ya teh!” tak ada raut sakit sedikitpun

Padahal jatah cutinya masih bulan2 yang akan datang tapi, dia pernah bilang sudah ga kuat .mau berobat!!!! … hingga kabar itu hari minggu pagi ,… Dia Kembali ke Karibaannya dengan tenang disamping orang-orang yang dia sayangi….!!!!

Tangis saya meledak begitu tahu perjuangan Hidupnya begitu berat…..kenapa hidup ini tak adil?..karena dia adalah tulang punggung keluarganya…Ayahnya telah meninggal dunia, sesaat dua hari setelah dia dikalimantan, itupun dia baru tahu sebulan yang lalu setelah 8 bulan kerja disini, sunguh saya ma’lum kenapa keluarganya merahasiakan darinya…karena satu hal ‘ Rully Tulang punggung keluarga’…


Rully..kebersamaan ini terasa singkat…
Tapi aku selalu akan bersedih dan bangga mengingatmu…
Semoga engkau tenang disisiNYA



Abdoel majied

Tidak ada komentar:

Posting Komentar