Selasa, 01 September 2009

RAMADHAN DI BULAN AGUSTUS

South Borneo, August 26, 2009…10.16 WITA


Hmmm Ramadhan tahun kemarin segala doa terkabul, sampai-sampai saya harus mencatat list nya dikertas saking banyaknya, jadi jika saya membaca doa setelah sholat hajat, sholat tarawih, n tadarus ga ada yang kelupaan……hehehe

Begini isinya, Ya Allah ya rabbku yang maha pemurah lagi maha penyayang…..saya
Mohon: ( note : sengaja saya pakai bahasa indonesia karena saya tak bisa bahasa arab, sengaja saya tak pakai bahasa sunda karena takut ga sopan karena saya kurang fasih berbahasa sunda halus, hehe bukan kah DIA maha mengetahui lagi maha mengerti segala macam bahasa di dunia yang Dia ciptakan?)hmmm…..

1. Ampuni segala dosa2 saya
2. semoga ayahandaku alm. Mak ajiku alm. Sahabatku Nia alm tengan disisimu , diampuni segala dosa2 nya…
3. Jika dengan saya bekerja saya dapat mengembalikan, keutuhan kerukunan keluarga saya saya mohon beri jalan untuk saya….
4. Jika dengan bekerja saya bisa mengembalikan senyum tua ibu hamba , beri jalan untuk hamba
5. Saya mohon bisa melupakan hati yang selalu datang dan pergi …yg selalu memberi luka hati….MR. X agar saya dapat melanjutkan hidup dengan tenang
6. semoga sahabat 2 saya bisa dapat hidup bahagia
7. Beri rasa syukur kepada diri hamba
8. de el el malu jika di catat semua hihi

Dan semua nya terkabul….hmmm sungguh berkah luar biasa, saya bisa hidup bahagia tahun ini, tertawa saya bisa renyah….semuanya saya rasakan berkat Berkah Ramadhan…!!!

Dan kini Ramadhan dibulan agustus, dahi saya berkernyit berpikir nakal..hmmmmm doa apa yang saya inginkan tahun ini?......cek..cek…
Saya usap dada saya dan beristigfar…..bagaimana mungkin saya sepicik ini, bukankah kita beribadah sejogyanya hanya mengharap Ridho Allah SWT?....duh ternyata jiwa saya masih sekerdil ini, masih tak berubah…!!!



Selalu berbeda Ramadhan dari tahun ketahun yang saya lalui, 4 tahun ramadhan dijogja, setahun kemarin dirumah dan kali ini ramadhan diborneo, bisa saja tahun depan Ramdhan Di jepang hehehe ngayal … jauh dari keluarga, jauh dari makan enak, tapi tentu saya bisa lebih tenang dibanding ramadhan tahun yang sudah sudah ….. ….Alhamdullillah….!!!!

Bertanya kepada hati…
Apa yang kamu mau….
Bertanya kepada diri..
Bahagia apa yang kamu cari…..
Hidup tak kan berakhir sampai disini…


‘abdoel majid’

Tidak ada komentar:

Posting Komentar